MENDUKUNG LAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT, KAKANWIL KEMENKUMHAM KALBAR KUNJUNGI KANIM SANGGAU

Sanggau, 28 Desember 2023. Menutup akhir tahun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau untuk memastikan pelayanan terbaik yang diberikan oleh Kanim Sanggau.

Dalam kunjungannya, Kakanwil mendukung dan memberikan arahan terhadap proses pelayanan paspor yang dilakukan oleh Kanim Sanggau agar senantiasa untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan program “eazy paspor” atau jemput bola supaya masyarakat yang memiliki jarak yang jauh dapat terlayani dengan program tersebut.

Kakanwil juga berinteraksi dengan pemohon paspor untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh kanim sanggau dirasakan kemudahannya oleh masyarakat, masyarakat memberikan apresiasi atas layanan yang diberikan oleh kanim sanggau karena proses permohonan paspor dirasakan sangat mudah.

Selain itu, kakanwil juga  meninjau semua proses pelayanan paspor dari awal hingga paspor diterima oleh masyarakat. Kuota MPaspor pada Imigrasi sanggau dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dapat mengajukan permohonan paspor secara online dan prosesnya sangat mudah.

Lebih lanjut Kakanwil meninjau proses pelayanan pada seksi intelijen dan penindakan keimigrasian, dalam arahannya, agar proses BAP OPaspor dapat dilaksanaan dengan baik dan paspor hilang akan dikenakan biaya denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Leave a Comment